Kristus

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Kristus Sang Raja Damai Mengaruniakan Kedamaian Sejati

KRISTUS SANG RAJA DAMAI
MENGARUNIAKAN KEDAMAIAN SEJATI

Oleh: Samuel T. Gunawan, SE., S.Th (CE)., M.Th


Teolog Protestan Kharismatik, Pendeta dan Gembala di GBAP El Shaddai Palangka Raya; Dosen Filsafat dan Apologetika di STT AIMI, Solo.
(Artikel-artikelnya bisa didapat di facebook : samuelstg09@yahoo.co.id)

Setelah manusia pertama, Adam dan Hawa membuat dosa menjadi aktual untuk pertama kalinya di Taman Eden, sejak saat itu natur dosa telah diwariskan kepada semua manusia (Roma 5:12; 1 Korintus 15:22). Saat ini kita hidup dalam dunia yang telah jatuh dan rentan terhadap kejahatan yang tidak akan terjadi jika manusia tidak memberontak melawan Allah (Roma 8:20-22). Kejahatan natural seperti gempa bumi, tsunami, badai, banjir dan lainnya, dan kejahatan moral seperti penindasan, kekerasan fisik, pembunuhan, pemerkosaan, perang, ketidakadilan, dan lain sebagainya, akan terus terjadi sampai Tuhan mengakhiri kejahatan itu untuk selama-lamanya (Wahyu 21:4). Baca selengkapnya ... about Kristus Sang Raja Damai Mengaruniakan Kedamaian Sejati

Kubur Kosong

(1 Korintus 15)

Saya rasa pasal ini merupakan pasal yang paling penting dalam tulisan Paulus, terutama bagi orang-orang yang telah kehilangan seseorang dalam hidup ini. Tidak lama setelah orang-orang yang kita kasihi pergi, maka akan timbul pertanyaan, "Akankah kita bertemu dengan mereka lagi?" Paulus menjawab pertanyaan ini, dan memberikan suatu penghiburan yang dapat kita temukan dengan sangat jelas yang tidak dinyatakan dalam ayat lain. Ketika kita membaringkan orang-orang yang kita kasihi yang telah pergi, adalah suatu penghiburan ketika kita mengetahui bahwa kita akan bertemu dengan mereka lagi dalam waktu yang tidak lama.

Baca selengkapnya ... about Kubur Kosong

Janganlah Takut, Kabarkanlah Injil!

Oleh: Eullhenya Nabroza

Tuhan Yesus sudah berfirman bahwa seseorang dapat datang kepada Yesus jika Bapa menarik orang tersebut ( Yoh 6 :44-45 " Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada-KU, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku dan Ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman. Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi. Dan mereka semua akan diajar oleh Allah. Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepadaku").

Karena itu tugas kita sebagai pengikut Kristus, perkenalkanlah Yesus kristus kepada siapa saja yang kita temui, karena Bapa menyertai kita selamanya (Mat 28:19-20 " Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh kudus. Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu, yang telah Kuperintahkan kepadamu, Dan ketahuilah Aku menyertai kamu senantiasa sampaikepada akhir zaman"). Baca selengkapnya ... about Janganlah Takut, Kabarkanlah Injil!

Mengikuti Misi Kristus

Ketika Tuhan Yesus terangkat ke surga, para murid memandang ke atas melihat keagungan yang telah Tuhan nyatakan. Namun, pandangan mereka harus kembali ke bawah, karena ada tugas yang telah menanti, yaitu melanjutkan misi penyelamatan-Nya bagi semua orang di bumi. Bukan hanya para murid, saat ini kita juga diundang untuk ambil bagian melanjutkan misi penyelamatan Tuhan Yesus Kristus sesuai dengan panggilan kita masing-masing. Kiranya renungan berikut ini semakin menguatkan kita untuk ambil bagian dalam misi Tuhan melalui pekerjaan yang Tuhan telah tetapkan bagi kita masing-masing.

Baca selengkapnya ... about Mengikuti Misi Kristus